Sabet 3 Medali Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila: Medali Ini Spesial untuk Mas…..

- 6 September 2021, 13:41 WIB
Atlet parabadminton Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila berpose dengan medali emas usai menundukkan atlet Prancis Lucas Mazur dan Faustine Noel pada final ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu 5 September 2021.
Atlet parabadminton Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila berpose dengan medali emas usai menundukkan atlet Prancis Lucas Mazur dan Faustine Noel pada final ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu 5 September 2021. /Reuters/Athit Perawongmetha/

SERANG NEWS – Leani Ratri Oktila akhirnya bisa bernafas lega. Ini menyusul hasil membanggakan di Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktila sendiri adalah pebulutangkis Indonesia yang diunggulkan dalam Paralimpiade Tokyo 2020.

Perempuan kelahiran Riau tersebut terbukti berhasil membawa bendera Indonesia berkibar di Tokyo, Jepang.

Leani Ratri Oktila sendiri turun di tiga kelas cabang olahraga para bulutangkis.

Dia pun berhasil meraih dua medali emas dari Paralimpiade Tokyo 2020. Emas pertama diraihnya dengan Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SU5, kemudian emas kedua di ganda campuran SL3-SU5 dengan Hary Susanto.

“Saya tentu sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Apalagi ini medali pertama di ajang Paralimpiade dan saya berhasil meraih medali saat para bulutangkis pertama kali dipertandingkan di Paralimpiade,” kata Leani dilansir dari laman PB Djarum.

Baca Juga: Jonatan Christie Beberkan Alami Gangguan Mental pasca Olimpiade, Begini Kondisinya saat Ini

Tak cukup di medali emas, Leani Ratri Oktila juga berhasil menyumbang medali perak.

Leani Ratri Oktila gagal mengawinkan tiga medali emas cabang olahraga bulutangkis setelah kalah dari Cheng Hefang (China).

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x