Jokowi Ngaku Ketakutan Lihat Final Paralimpiade Tokyo 2020, Begini Pengakuan ke Leani Ratri dan Hary Susanto

- 5 September 2021, 19:46 WIB
Momen saat Jokowi video call dengan Leani Ratri Oktila dan Hary Santoso.
Momen saat Jokowi video call dengan Leani Ratri Oktila dan Hary Santoso. /Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden/

SERANG NEWS – Presiden Joko Widodo mengaku sempat takut melihat pertandingan babak final bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020.

Namun, ketakutan Jokowi akhirnya dibayar lunas dengan diraihnya dua emas dari cabang para bulutangkis di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Menurut Jokowi, perjuangan altlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 sangat luar biasa dan membanggakan masyarakat Indonesia. Terlebih dengan raihan dua medali emas.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para bulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran Ratri dan Hary,juga Ratri dan Alim,” kata Jokowi saat melakukan video call dengan seluruh tim NPC Indonesia dari Istana Presiden Jakarta, Minggu 5 September 2021.

Baca Juga: Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila Borong 2 Emas dan 1 Perak

Diketahui, ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil meraih emas setelah mengalahkan wakil China Cheng Hefang/Ma Huihui.

Sedangkan ganda campuran SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Hary Susanto meraih medali emas dengan mengalahkan wakil Prancis Lucas Masur/Faustine Noel.

“Ini kabar kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat, sangat mengembirakan, sangat membaggakan kita semua,” kata Jokowi.

“Setelah 41 tahuan, kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung dua emas,” sambung orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x