Sosok Taufik Hidayat Dapat Julukan Big Four, Simak Rivalitas Lin Dan, Lee Chong Wei dan Peter Gede di Lapangan

- 18 Agustus 2021, 14:43 WIB
 Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat
Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat /Twitter/Berbagai sumber

SERANG NEWS -- Legenda hidup Indonesia, Taufik Hidayat diketahui memiliki banyak musuh-musuh tangguh sepanjang kariernya di dunia bulutangkis.

Peraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 ini dikenal kerap menjadi musuh bebuyutan sejumlah atlet kelas dunia.

Saat masih aktif sebagai atlet bulutangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat diketahui punya tiga lawan berat di sektor tunggal putra. Mereka adalah Lin Dan dari China, Lee Chong Wei Malaysia dan Peter Gede dari Denmark. .

Taufik Hidayat bisa dikatakan sebagai sosok pebulutangkis tersukses di Indonesia bahkan dunia. Sederet prestasi bisa ia raih dengan tekat dan perjuangan yang panjang.

Kehadiran Taufik Hidayat membuat dunia kala itu menyebutnya dengan sebutan  Big Four.

Baca Juga: Hasil Drawing Uber Cup: Indonesia Lawan Jepang, China Berhadapan dengan Denmark, Ini Lengkapnya

Sekedar informasi, Big Four adalah julukan untuk Lin Dan, Lee Chong Wei dan Peter Gede. Mereka meraih julukan big four karena tercatat sebagai pebulutangkis hebat yang bermain di dalam satu masa.

Taufik Hidayat resmi pensiun sebelum final Indonesia Open di Istora senayan 16 Juni 2013. Suami dari Ami Gumelar itu pensiun di usia ke 32 tahun.

Dilansir dari berbagai sumber, Taufik Hidayat sepanjang karier profesionalnya sebagai atlet bulutangkis dunia, diketahui mempunyai hubungan rivalitas yang cukup sengit dengan Lee Chong Wei.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x