Taipei Open 2021 Dibatalkan, Begini Nasip Tiga Turnamen Indonesia dan Jadwal Bulutangkis Terbaru versi BWF

- 14 Agustus 2021, 22:28 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon masih menempati peringkat pertama dunia.
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon masih menempati peringkat pertama dunia. /Twitter @INABadminton/

SERANG NEWS – Gelaran turnamen Taipei Open 2021 resmi dibatalkan. BWF sebagai organisasi resmi bulutangkis dunia mengeluarkan rilis terbaru jadwal kompetisi terbaru usai keputusan Taipe Open 2021 dibatalkan.

Taipei Open yang seharusnya digelar pada 7-12 September 2021 harus batal. Sebelumnya, Korea Open, Korea Masters, dan Macau Open juga resmi dibatalkan.

Sementara tiga turnamen yang bakal digelar di Indonesia belum jelas nasibnya, apakah ditunda atau dibatalkan.

Adapun tiga turnamen yang bakal berlangsung di Indonesia yakni Indonesia Masters (Super 750) 16-21 November, Indonesia Open (Super 1000) 23-28 November, dan BWF World Tour Finals pada 1-5 Desember.

Sejauh ini, BWF lebih fokus untuk menggelar Piala Sudirman dan Thomas dan Uber Cup 2020 yang akan digelar pada Oktober dan November 2021.

"Mengikuti pengumuman hari Rabu tentang rincian kalender turnamen 2021, dengan ini BWF bisa memastikan bahwa Taipei Open 2021 kini dibatalkan," tulis BWF dalam keterangan resmi yang dilansir di laman resminya, Sabtu.

Baca Juga: Menakar Peluang Putri KW, Atlet Bulutangkis Tunggal Putri Kelahiran Tangerang di Olimpiade Paris 2024

Dalam pengumumannya, BWF menyebutkan bahwa keputusan pada turnamen Super 300 itu sehubungan dengan kondisi COVID-19 yang membuat panitia penyelenggara lokal dihadapkan pada keharusan pembatalan.

"BWF tetap berkomitmen untuk memberikan rangkaian turnamen bulu tangkis yang aman dan terstruktur untuk sisa tahun ini," BWF menyebutkan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x