Rival Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Atlet Bulutangkis Malaysia Chow Mei Kuan Resmi Pensiun

- 16 Agustus 2021, 22:07 WIB
Pasangan ganda putri Tim Nasional Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu akan bertanding melawan  Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean dari negara tetangga, Malaysia dalam Road to Olimpiade Tokyo 2020
Pasangan ganda putri Tim Nasional Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu akan bertanding melawan Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean dari negara tetangga, Malaysia dalam Road to Olimpiade Tokyo 2020 /Facebook Djarum Badminton/

SERANG NEWS – Perjalanan Chow Mei Kuan akhirnya resmi berakhir.  Altet bulutangkis ganda putri Malaysia tersebut memutuskan untuk pensiun di usia yang ke-26.

Kabar pensiun Chow Mei Kuan diunggah oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) melalui akun Instagrammnya pada Senin, 16 Agustus 2021.

Keputusan resmi Chow Mei Kuan untuk pensiun telah diterima oleh BAM. Pihak asosiasi Malayasia tersebut sudah meminta agar Chow Mei Kuan untuk menunda keputusan pensiun.

“BAM menerima surat pengunduran diri Chow Mei Kuan efektif 15 September 2021,” kata badan nasional itu dalam pernyataan resmi.

Chow Mei Kuan memutuskan pensiun karena statusnya sebagai istri. Rival bertanding pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu tersebut diketahui sudah menikah pada 2020.

Baca Juga: Momen Spesial Greysia Polii Tawarkan Sepatu Dagangan Miliknya ke Jokowi

Statusnya yang sudah menikah dan ingin fokus bersama keluarga menjadi alasan Chow Mei Kuan pensiun.

Chow Mei Kuan sendiri menempati peringkat ke 11 bulutangkis dunia.

Chow Mei Kuan mulai dikenal dan mengawali karier profesionalnya sebagai atlet bulutangkis saat dirinya bersama Lee Meng Yean berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Junior Asia 2011 di Lucknow, India.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x