Semifinal BWF World Tour Finals: Misi Ahsan/Hendra ke Final dan Balas Kekalahan dari Pasangan Muda Korsel

- 30 Januari 2021, 06:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. /Twitter/@bwfmedia

SERANG NEWS – Pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2021 akan mempertemukan ganda putra andalan Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan vs wakil Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Tak hanya misi lolos ke laga final, Ahsan/Hendra juga membawa misi balas dendam atas kekakalahannya dari Choi/Seo pada babak penyisihan kedua, 28 Januari 2021. Saat itu mereka kalah dengan skor 21-19, 21,16.

Baca Juga: Comeback dan Tumbangkan Wakil Malaysia, Ganda Putra Ahsan/Hendra Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Apalagi, dalam babak semifinal di Impact Arena, Bangkok, hari ini hari ini, Sabtu 2021, Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Tentu saja, pada merekalah Indonesia berharap bisa membawa pulang juara di Negeri Gajah Putih.

Peraih All England 2019 ini berhasil lolos ke semifinal setelah laga penyisihan terakhirnya mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan The Daddies ini mengaku sudah menyiapkan fisik untuk laga yang menjadi pertaruhan bagi reputasi bulutangkis Indonesia.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2020: Ahsan/Hendra Menang di Laga Perdana Melawan Wakil Rusia

"Hari ini kami main lebih enjoy dan bisa mengatur strategi, mengeluarkan permainan terbaik kami. Dari kemarin kan sudah unggul, tapi akhirnya kalah, dan tadi terjadi lagi. Kami tidak mau seperti itu. Mungkin saat kami memimpin, lawan juga berubah untuk lebih mau menyerang juga," kata Mohamad Ahsan dikutip Serang News dari laman resmi PBSI, Sabtu 20 Januari 2021.

Senada dikatakan Hendra Setiawan. Dirinya mengaku akan lebih fokus menatap laga semifinal melawan pemain yang sudah mengalahkannya di babak penyisihan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Badminton Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x