Juventus Juara Super Italia dan Ronaldo Cetak Rekor sebagai Pencetak Gol Terbanyak Dunia

- 21 Januari 2021, 15:52 WIB
Cristiano Ronaldo membawa Juventus menjadi juara Piala Super Italia dan mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 760 golnya.
Cristiano Ronaldo membawa Juventus menjadi juara Piala Super Italia dan mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 760 golnya. /Twitter @Cristiano/

SERANG NEWS – Cristiano Ronaldo terpilih sebagai man of the match saat Juventus menjadi juara Piala Super Italia usai kalahkan Napoli 2-0 di Stadion Mapei, Kamis 21 Januari 2021.

Cristiano Ronaldo yang turut mencetak satu untuk membawa Bianconeri menjadi juara Piala Super Italia. Gol ini sekaligus mengukuh rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Pemain berusia 35 tahun ini, total sudah mencetak 760 gol sepanjang karirnya. Perinciannya, gol untuk timnas Portugal sebanyak 102 gol, Sporting Lisbon (lima gol), Manchester United (118) dan Real Madrid (450), dan 85 gol untuk Juventus.

Baca Juga: Final Juventus vs Napoli: Gol Ronaldo dan Morata Bawa Bianconeri Juara Piala Super Italia

Sebelum mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak, Ronaldo lebih dulu menyamai rekor gol yang dicetak Josef Bican 759.

Bican bersama striker Brazil Pele dan Romario mencetak lebih dari 1.000 gol selama karier mereka. Tetapi statistik tersebut termasuk gol dalam pertandingan amatir, tidak resmi dan persahabatan.

Penyamaan rekor itu dilakukan kapten Tim Nas Portugal itu usai membawa kemenangan 3-1 Juventus atas Sassuolo pada 10 Januari di Liga Italia.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan M 4,2 Guncang Morowali Sulawesi Tengah, BMKG Minta Tidak Panik

Karenanya, tambahan satu gol ke gawang Napoli, menjadikan pemain berjuluk CR7 melewati mantan striker Ceko.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x