Hari Pertama Bulutangkis Toyota Thailand Open 2021, Enam Wakil Indonesia Berhasil Lolos Babak Dua

- 20 Januari 2021, 08:29 WIB
Pasangan ganda campuran Adnan-Mychelle lolos ke 16 besar Toyota Thailand Open 2021.
Pasangan ganda campuran Adnan-Mychelle lolos ke 16 besar Toyota Thailand Open 2021. /Twitter PBSI/Twitter PBSI.

SERANG NEWS – Para wakil tim bulutangkis Indonesia tampil cukup trengginas pada turnamen Toyota Thailand Open 2021 hari pertama yang berlangsung di Impact Arena, Baingkok, Selasa 19 Januari 2021.

Enam wakil Indonesia yang bertanding, berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Kemenangan itu membuat mereka melaju ke babak kedua yang dijadwalkan pada Kamis 20 Januari 2021.

Enam pemain itu, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Anthony Sinusuka Ginting dan Shesar Hiren Rhuttavito (tunggal putra).

Kemudian, Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Baca Juga: Live TVRI Rabu 20 Januari 2021, Ini Jadwal 10 Pertandingan Pemain Indonesia di Toyota Thailand Open

Kemenangan sempuran ini diraih setelah pasangan muda ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang bertanding paling akhir, mengalahkan wakil Prancis Edoi Adam/Margit Lambert melalui rubber game dengan skor 8-21, 21-12, 21-11.

"Di gim pertama, lapangan saya kalah angin. Jadi waktu menyerang, lawan tidak gampang mati. Saya berasa terlalu hati-hati memukulnya, sehingga permainannya tidak keluar dan malah panik sendiri. Tapi di gim kedua, lapangan menang angin. Jadi lebih percaya diri untuk mencari serangan," tutur Mychelle sebagaimana dilansir Serangnews.com dari laman resmi Badminton Indonesia.

Pada babak kedua turnamen berhadiah total 1 juta dolar AS itu, Adnan/Mychelle akan bertemu dengan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pada pekan lalu di Yonex Thailand Terbuka, pasangan Indonesia kalah dengan skor 22-20, 21-18.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris, Leicester City Kudeta Manchester United usai Tumbangkan Chelsea

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Badminton Indonesia BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x