Liverpool Kudeta Tottenham Dari Puncak Klasemen Liga Inggris Lewat Gol Firmino di Masa Injury Time

- 17 Desember 2020, 11:58 WIB
Roberto Firmino merayakan gol penentu Liverpool atas Tottenham di Stadion Anfiled, Kamis 17 Desember 2020.
Roberto Firmino merayakan gol penentu Liverpool atas Tottenham di Stadion Anfiled, Kamis 17 Desember 2020. /Twitter @LFC/

SERANG NEWS - Liverpool berhasil kalahkan Tottenham 2-1 dalam laga pekan 13 Liga Inggris. Kemenangan itu membuat The Reds mengkudeta si Lili Putih dari pemuncak klasemen.

Kemenangan laga tersebut membuat Tottenham harus merelakan puncak klasemen yang didudukinya selama 12 pekan. Kemenangan skuad anak asuh Juergen Klopp berkat gol Roberto Firmino pada masa injury time dengan sundulan.

Sebelum berlaga di Stadion Anfiled, pada Kamis 17 Desember 2020 dini hari, Liverpool dan Tottenham sama-sama mengantongi 25 poin. Hanya saja, Liverpool kalah jumlah selisih gol dari Tottenham.

Baca Juga: Inter Milan Tempel AC Milan Setelah Kalahkan Napoli Lewat Gol Penalti Lukaku

Kini, Liverpool mengumpulkan 28 poin, sementara Spurs tersalip pada urutan kedua dengan 25 poin di mana kedua tim telah memainkan 13 pertandingan. Southampton dan Leicester yang masing-masing menduduki urutan ketiga dan keempat sama-sama mengumpulkan 24 poin.

Sebelum Firmino membawa Liverpool ke tangga puncak klasemen, Mohamed Salah lebih dahulu membawa Liverpool unggul, sebelum Son Heung-min menyamakan kedudukan untuk Tottenham pada menit ke-33.

Sejak awal laga, tuan rumah memang mendominasi laga namun tim tamulah yang menciptakan sejumlah peluang terbaik setelah jeda. The Reds menguasai bolah hingga 76 persen dengan melepaskan 11 tendangan ke gawang yang 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya melesahkan 8 tendangan dengan 2 yang mengarah ke gawang.

Baca Juga: Benzema Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Real Madrid atas Bilbao, Zidane: Dia yang Terbaik

Setelah menciptakan beberapa peluang, akhirnya undulan Firmino yang memanfaatkan tendangan sudut memastikan kemenangan tim asuhan Juergen Klopp dan sekaligus membuat Jose Mourinho pulang dengan tangan kosong.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Reuters Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x