Bantai Roma 4-0, Kemenangan Emosional Napoli untuk Maradona

- 30 November 2020, 14:25 WIB
Pemain Napoli Lorenzo Insigne membentangkan kaos milik Maradona usai mencetak gol ke gawang Roma.
Pemain Napoli Lorenzo Insigne membentangkan kaos milik Maradona usai mencetak gol ke gawang Roma. /Instagram @officialsscnapoli./

SERANG NEWS- Menjamu Roma di San Paolo, Senin 30 November 2020 dini hari WIB. Napoli berhasil menang meyakinkan dengan skor 4-0 sekaligus jadi persembahan manis bagi mendiang sang legenda, Diego Armando Maradona.

Pasca mengalami kekalahan dari Milan pekan lalu, Napoli tampil trengginas saat menjamu Srigala Ibukota. Sementara bagi tim tamu, kekalahan itu mencoreng rentetan hasil positif anak asuh Paulo Fonseca yang selalu menang di 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sebelum laga, para pemain mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan kepada sosok Maradona yang merupakan pemain legendaris Napoli di era 80-an. Seluruh penjuru stadion terpampang wajah dari pencetak gol "Tangan Tuhan". 

Baca Juga: Edison Cavani Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United di Kandang Southampton

Napoli yang langsung mengambil inisiatif serang di awal laga mendapat peluang terbuka lewat kaki Lorenzo Insigne di menit 16. Namun sepakan kerasnya didalam kotak penalti Roma menyamping di sisi kiri gawang Antonio Mirante.

Hanya berselang satu menit, Insigne kembali mendapat peluang usai menerima umpan silang Fabian Ruiz di dalam area penalti Roma. Lagi-lagi tendangannya melebar di sisi kiri gawang Mirante.

Gol pertama bagi Napoli datang di menit 30 melalui tendangan bebas Insigne dari sisi kanan pertahanan Roma. Sepakan pemain timnas Italia itu pun bersarang ke sisi kanan gawang Mirante. 1-0 Napoli unggul. 

Baca Juga: Lionel Messi Kenakan Jersey Diego Maradona Usai Cetak Gol Kemenangan 4-0 Barcelona vs Osasuna

Insigne mempersembahkan gol itu untuk mendiang Maradona melalui selebrasinya sembari membawa jersey Napoli bernomor 10 yang pernah dikenakan Maradona saat membawa Napoli juara liga.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x