Hadapi Atalanta di Anfield, Ambisi Liverpool Amankan Ticket Fase Knock-Out

- 25 November 2020, 20:28 WIB
Joel Matip akan menjadi andalan Liverpool di lini belakang hadapi Atalanta.
Joel Matip akan menjadi andalan Liverpool di lini belakang hadapi Atalanta. /uefa.com./

SERANG NEWS - Liverpool berambisi mengamankan satu ticket di fase knock-out Liga Champions Eropa saat menjamu Atalanta di matchday ke-4 Grup D, Kamis 26 November 2020 dini hari.

Memiliki poin sempurna dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, menjadi catatan jika Liverpool lebih diunggulkan dalam pertandingan kontra Atalanta. Terlebih anak asuh Jurgen Klopp akan bermain di Anfield yang terkenal angker.

Namun, cederanya sejumlah punggawa inti seperti Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold dan diragukannya Jordan Henderson dan rekrutan anyar Thiago Alcantara untuk tampil membuat Klopp pun harus memutar otak.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, ini Akses Live Streaming Debat Kedua Pilkada Kabupaten Serang

Baca Juga: Update Terbaru Covid-19, DKI Jakarta Catat Kesembuhan Tertinggi, Tapi Kasus Positif Tertinggi

Namun, diakui Klopp, jika dirinya tidak mungkin merubah pola permainan dengan pemain yang ada. Itu karena, jadwal yang padat membuatnya tidak bisa mencoba menerapkan formasi-formasi alternatif.

"Ada begitu banyak pertandingan yang harus dimainkan, dan kami akan berupaya sebisa mungkin bermain baik disetiap pertandingan. Line up yang berbeda, tapi kita tidak bisa mengubah itu. Karena jadwal tidak memberi kita waktu," ucap Klopp dikutip dalam laman resmi UEFA.com, Rabu 25 November 2020.

Meski dalam pertandingan terakhir di liga, para pemain muda yang dipercaya bermain bisa menunjukkan permainan impresif. Salah satunya pemain berusia 19 tahun, Curtis Jones.

Tampil saat penuh saat berhadapan dengan Leicester City, Jones membuktikan kepercayaan Klopp terhadap dirinya. Ia pun membantu timnya menang 3-0 atas Leicester.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x