Geger, Penemuan Bayi Mammoth Berbulu diperkirakan Berusia 35 ribu Tahun, Begini Penampakannya

- 28 Juni 2022, 22:30 WIB
Bayi Mammoth
Bayi Mammoth /The Guardian. /

SERANG NEWS - Seekor bayi mammoth berbulu ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang penambang emang di Yukon, Kanada barat laut. Bayi mammoth tersebut diperkirakan berusia sekitar 35 ribu tahun.

Hewan tersebut ditemukan saat proses penggalian lapisan es diladang emas Klondike pekan lalu.

"Salah satu mummi hewan yang hidup diwilayah es seperti antartika ini sangat luar bisa yang tidak pernah ditemukan di dunia dan diperkirakan berusia 35 ribu tahun" kata seorang ahli Paleontologi wilayah dikutip SerangNews.com dalam situs resmi theguardian, 28 Juni 2022.

Bangkai mammoth dengan kelamim betina itu ditemukan dalam kondisi menakjubkan dan hampir utuh tidak ada hilang sedikit pun. 

Baca Juga: Siap-siap! Inilah Waktu Terbaik untuk Melihat Hujan Meteor Bootid 27 Juni Malam Ini di Langit Jakarta

"Dia sempurna dan dia cantik" ucap Grant Zazula seorng ahli Panteologi wilayah Yukon, Kanada.

Zazula juga mengatakan bangkai bayi mammoth itu juga masih memiliki ekor, telinga yang mungil serta lengkap dengan belalai panjang yang biasa digunakan untuk mengambil rumput.

Diketahui Nun cho ga atau bayi mammoth tersebut memiliki panjang 140 centimeter dan diperkirakan meninggah saat berusia 30 atau 35 hari yang berarti saat meninggal sekitar 35-40 ribu tahun yang lalu dan merupakan mamalia terpanjang setelah penemuan bayi mammoth lainnya pada tahun 2007 lalu.

Para ahli Panteologi Amerika juga menggambarkan bahwa penemuan ini merupakan penemuan paling penting dalam sejarah Amerika. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x