Mengerikan, Ini Efek yang Ditimbulkan Jika Kamu Kosmetik Kadaluarsa Menurut dr Saddam Ismail

- 4 Mei 2022, 16:27 WIB
Ini efek yang ditimbulkan jik menggunakan kosmetik kadaluarsa
Ini efek yang ditimbulkan jik menggunakan kosmetik kadaluarsa /pixabay/lubovlisitsa

SERANG NEWS – Sering kali kita lupa dan abai dalam mengecek kondisi kosmetik yang kita miliki, seperti hal sederhananya yaitu mengecek tanggal kadaluarsa pada kemasan.

Bahkan beberapa orang secara sadar mengetahui bahwa kosmetik yang dimiliki sudah kadaluarsa, namun tetap memakainya. Tahukah kamu, bahwa memakai kosmetik yang sudah kadaluarsa dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya, seperti herpes mulut.

Nah berikut ini penjelasan dan pemaparan dari dr Saddam Ismail, tentang efek yang ditimbulkan apabila memakai kosmetik yang sudah kadaluarsa, dalam kanal Youtubenya, yaitu Saddam Ismail, dilansir SerangNews, pada Rabu 04 Mei 2022.

Baca Juga: Apa itu Overthinking? Ini Penjelasan dan 6 Tips Mengurangi Overthinking

Menurut dr Saddam Ismail, kebiasaan memakai kosmetik yang sudah kadaluarsa bisa berakibat fatal, pengaruhnya terhadap kesehatan kulit, yaitu bisa merusak kulit, serta kosmetik yang kadaluarsa bisa bersifat racun untuk pemakaiannya.

Dalam video berdurasi 7 menit tersebut, dr Saddam Ismail membagikan ciri-ciri dari kosmetik yang sudah kadaluarsa atau sudah tidak layak digunakan, yaitu: mendekati tanggal kadaluarsa, sudah kadaluarsa, tekstur produk berubah menjadi lebih kering, menggumpal atau tidak lembut, serta bau pada kosmetik ikut berubah,

Nah berikut ini efek yang ditimbulkan jika memakai kosmetik yang sudah kadaluarsa, menurut dr Saddam Ismail diantaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Sama-sama Sumber Penyakit, ini Perbedaan Kuman, Bakteri, Virus, Jamur dan Parasit

1. Jerawatan

Memakai kosmetik yang sudah kadaluarsa, meningkatkan resiko wajah muncul jerawat. Hal tersebut karena pori-pori wajah yang tersumbat hingga akhirnya memunculkan jerawat.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x