Hindari Stress yang Tinggi, dengan Melakukan 7 Kegiatan di Bawah Ini

- 4 Mei 2022, 14:26 WIB
Ilustrasi stres
Ilustrasi stres /Pixabay/mandyme27

SERANG NEWS – Segala hal yang berkaitan dengan kehidupan, apabila tidak berjalan sesuai dengan harapan kita, seringkali membuat kita merasa tertekan hingga pada akhirnya menimbulkan stress dalam diri.

Tingkat stress yang tinggi pada diri seseorang, tentunya dapat mempengaruhi kesehatan fisik, mental serta yang lainnya.

Mereka yang tidak dapat mengontrol diri, akan mengalami penurunan produktivitas, dan tentunya akan berakibat memiliki penyakit-penyakit kesehatan mental yang jauh lebih serius.

Baca Juga: 7 Karakter yang Wajib Dimiliki Pengusaha Sukses, Nomor 5 Paling Penting!

Kita memang tidak dapat menghindari stress atau masalah emosional yang lainnya, akan tetapi bukan berarti kita tidak dapat menurunkan atau mencegah tingkat stress yang kita alami agar tidak semakin memburuk.

Dilansir SerangNews dari healthline.com, pada 04 Mei 2022, berikut adalah 7 kegiatan yang dapat mengurangi tingkat stress, adalah sebagai berikut:

1. Berkumpul dengan teman. Sebagai adalah makhluk sosial, menghabiskan waktu dengan teman akan membuat kita lebih bahagia dan mengurangi tingkat stress

Baca Juga: 4 Jenis Diet yang Bisa Kamu Coba untuk Mendapatkan Tubuh yang Sehat dan Ideal

2. Batasi penggunaan gawai. Salah satu pemicu meningkatnya stress adalah penggunaan gawai yang berlebih. Kamu bisa mematikan handphone satu kali dalam seminggu, dengan durasi selama satu jam. Biarkan pikiranmu bebas, dan lakukan kegiatan membaca, merenung, atau berjalan-jalan.

3. Menikmati keindahan alam. Lakukan seminggu sekali, dengan durasi 30 menit atau lebih. Hiruplah udara segar dan nikmati keindahan alam yang semesta berikan.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x