Ramuan Teh Serai Jeruk Lemon, dr Zaidul Akbar: Gak Enak Badan Karena Kebanyakan Makan Opor, Bisa Minum Ini

- 3 Mei 2022, 08:00 WIB
Teh serai jeruk lemon.
Teh serai jeruk lemon. /Instagram @zaidulakbarresep/


SERANG NEWS - Ahli kesehatan herbal dr Zaidul Akbar membagikan informasi tentang resep minuman teh serai jeruk lemon untuk membuat badan terasa segar setelah banyak mengkonsumsi makanan berat saat lebaran.

Informasi tersebut diunggah oleh dr Zaidul Akbar dalam akun instagram zaidulakbarresep yang dikutip SerangNews.com pada Selasa, 3 Mei 2022.

Dalam unggahannya itu, dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa minuman ini cocok untuk meluruhkan rasa tidak enak badan karena banyaknya mengkonsumsi makanan berat di hari lebaran.

Baca Juga: Resep Membuat Jus untuk Memperkuat Sistem Imun Tubuh, dr Zaidul Akbar: Ini Bahan dan Cara Membuatnya

Bulan Ramadhan telah terlewati, euphoria hari raya idul fitri masih terasa karena mungkin berbagai macam makanan lebaran masih tersisa banyak. 

Ada beberapa orang yang merasakan tidak enak badan, seperti pegal-pegal, ngilu, atau terasa berat jika akan melakukan aktivitas apapun, terutama beribadah. 

Salah satu yang menyebabkan tidak enak badan adalah makanan yang dikonsumsi selama lebaran kemarin. 

Setelah berpuasa sebulan penuh, kita langsung balas dendam dengan memakan makanan yang berat dan mengandung lemak. Seperti lontong sayur, opor ayam, kue lebaran, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: 5 Mitos dan Fakta Seputar Menstruasi Menurut dr Zaidul Akbar, Nomor 5 Sering Disalahartikan

Tidak hanya sehari kita memakan makanan tadi, dua, tiga bahkan sampai empat hari terkadang kita akan terus memakan makanan yang sama jika stoknya masih belum habis. 

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x