Fakta Menarik Tentang Air Putih Menurut dr Zaidul Akbar, Orang yang Jarang Minum Harus Tahu Ini!

- 27 April 2022, 13:09 WIB
Fakta Menarik Tentang Air Putih Menurut dr Zaidul Akbar
Fakta Menarik Tentang Air Putih Menurut dr Zaidul Akbar /Pixabay/Baudolino

SERANG NEWS - Ahli kesehatan herbal dr Zaidul Akbar membagikan informasi tentang fakta menarik mengenai air putih atau air mineral.

Informasi tersebut diunggah oleh dr Zaidul Akbar melalui akun instagram zaidulakbarresep yang dikutip SerangNews.com pada Rabu, 27 April 2022.

Dalam unggahannya itu, dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa pentingnya meminum air putih sebanyak 2 liter setiap harinya. karena air putih memiliki banyak manfaat.

Baca Juga: 6 Manfaat Labu Siam Menurut dr Zaidul Akbar, Salah Satunya Bagus untuk Diet

Bukan menjadi sebuah rahasia lagi, bahwa setiap tubuh manusia sangat membutuhkan asupan air putih minimal 2 liter perhari.

Selain karena sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air, konsumsi air putih nyatanya dibutuhkan agar organ tubuh bisa bekerja dengan maksimal.

Kurangnya minum air putih bisa mengakibatkan seseorang mengalami dehidrasi alias kekurangan cairan dalam tubuh yang bisa menimbulkan gejala berupa tubuh lemas, sakit kepala, sulit berkonsentrasi, hingga penurunan kesadaran.

Baca Juga: 4 Tips Ampuh untuk Bisa Segera Move On, Poin Nomer Tiga Yakin Berhasil Dicoba para Milenial

Kamu juga bisa membagi waktu mengonsumsi air putih, sehingga jumlah yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi setiap harinya.

Salah satu waktu terbaik untuk mengonsumsi segelas air putih adalah pada pagi hari atau saat bangun tidur. Selebihnya, bisa dibagi setelah sarapan, makan siang, saat bekerja, berolahraga, atau ketika rasa haus datang.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x