Inilah Manfaat Tempe yang Jarang Diketahui sebagian Orang, dr Zaidul Akbar: Bisa Menurunkan Berat Badan

- 29 April 2022, 07:44 WIB
Ilustrasi manfaat tempe bagi kesehatan menurut Zaidul Akbar.
Ilustrasi manfaat tempe bagi kesehatan menurut Zaidul Akbar. /Pixabay/Bintang_Galaxy/

SERANG NEWS - Ahli kesehatan herbal dr Zaidul Akbar membagikan informasi tentang manfaat tempe yang belum diketahui sebagian orang.

dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa ada 6 manfaat dari tempe yang belum diketahui oleh sebagian orang, salah satunya bisa menurunkan berat badan.

Menurut dr Zaidul Akbar, tempe adalah makanan fermentasi dari kacang kedelai, yang telah menemani hidup sebagai orang Indonesia karena sudah lama sekali tempe menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Resep Ramuan Herbal Meredakan Maag Tukak Lambung yang Berbahan Dasar Kacang Hijau Menurut dr Zaidul Akbar

Rasa khas tempe dan struktur yang sangat berbeda dari tahu ini selain murah dan nikmat, juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sumber protein nabati dalam makanan asli Indonesia ini telah banyak diteliti kandungannya, tidak hanya oleh orang Indonesia melainkan juga para peneliti di luar sana.

Di samping makanan fermentasi lain yang lebih populer, seperti yogurt atau kimchi, hal ini tidak menurunkan citra tempe sebagai produk yang paling diterima dan banyak diteliti.

Baca Juga: Letak Jerawat di Wajah dan Penyebab Terjadinya Jerawat Menurut dr Zaidul Akbar, Bisa Dicegah dengan Cara Ini

Lalu apa sajakah manfaat dari tempe yang bisa rasakan? Berikut adalah manfaat tempe yang belum diketahui oleh sebagian orang, menurut dr Zaidul Akbar:

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x