6 Hal yang Bisa Jadi Penyebab Kambuhnya Rasa Cemas, Trauma Bisa Menjadi Faktor Utama

- 27 April 2022, 14:40 WIB
Hal yang Bisa Jadi Penyebab Kambuhnya Rasa Cemas
Hal yang Bisa Jadi Penyebab Kambuhnya Rasa Cemas /Pixabay/Anemine123

SERANG NEWS - Semua orang pasti pernah merasakan cemas atau gugup dalam hidupnya, ketika sedang dihadapkan dengan berbagai macam masalah.

Misalnya, masalah di tempat kerja, sebelum mengikuti ujian, sebelum wawancara kerja, atau ketika harus mengambil keputusan penting.

Timbulnya rasa cemas adalah sesuatu yang terbilang wajar dan normal karena hal tersebut merupakan respons yang dialami saat seseorang mengalami stres.

Baca Juga: Tips Ampuh Mengontrol dan Mengendalikan Diri Ketika Sedang Marah, Nomer 1 Paling Ampuh

Namun, patut diwaspadai ketika seseorang mengalami perasaan cemas yang biasanya ditandai dengan gugup, khawatir, takut, atau gelisah berlebihan tanpa sebab yang jelas.

Dalam banyak kasus, cemas berlebihan dapat mengakibatkan kerja organ tubuh seperti lambung, paru, dan jantung menjadi tidak normal.

Bahkan sering sekali penderita dengan kecemasan yang tinggi merasa seolah-olah dirinya akan meninggal.

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Air Putih Menurut dr Zaidul Akbar, Orang yang Jarang Minum Harus Tahu Ini!

Karena dada sesak atau perut sakit, atau jantung yang berdebar lebih cepat dari biasanya yang bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas.

Dilansir SerangNews.com dari instagram klee.id pada Rabu, 27 April 2022, Selain masalah dalam dunia kerja ataupun saat sedang diuji, ternyata cemas bisa kambuh karena hal berikut ini :

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah