Tips Ampuh Mengontrol dan Mengendalikan Diri Ketika Sedang Marah, Nomer 1 Paling Ampuh

- 27 April 2022, 14:27 WIB
Ilustrasi Marah
Ilustrasi Marah /Pixabay

SERANG NEWS - Setiap orang pasti pernah merasa emosi atau marah. Hal itu terbilang normal, terlebih ketika dihadapkan dengan persoalan hidup.

Akan tetapi bagaimana sikap kamu dalam menanggapi kemarahan itulah yang berbeda. Kamu bisa saja memilih untuk tetap marah, namun Anda juga bisa mengendalikannya jika berusaha.

Memilih untuk tetap marah tak terkendali sesungguhnya akan merugikan diri Anda sendiri, termasuk kesehatan. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara mengendalikan emosi atau kemarahan.

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Air Putih Menurut dr Zaidul Akbar, Orang yang Jarang Minum Harus Tahu Ini!

Masalah baru akan timbul jika kamu tidak bisa mengontrol atau mengendalikan amarahmu, salah satu contohnya adalah terganggunya hubungan sosial.

Tidak bisa mengatasi amarah bisa berpengaruh pada hubungan sosialmu dengan teman-teman, anggota keluarga atau rekan-rekan.

Masalah pengendalian amarah adalah suatu penyakit mental yang tidak boleh diabaikan. Apabila kamu mulai merasa tidak dapat mengendalikan amarah Anda, pertimbangkan beberapa tips berikut.

Baca Juga: 6 Manfaat Labu Siam Menurut dr Zaidul Akbar, Salah Satunya Bagus untuk Diet

Dilansir dari akun instagram klee.id oleh SerangNews.com pada Rabu 27 April 2022, berikut adalah 4 tips ampuh untuk mengontrol diri ketika sedang marah.

1. Berusaha untuk diam dan tidak berbicara, karena ketika apa yang hendak kamu sampaikan bersifat negatif dan emosional. Hal tersebut hanya akan membuatmu menyesalinya nanti.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah