Profil dan Instagram Dudung Abdurachman, Dilantik Jadi KSAD Hari Ini Oleh Presiden Jokowi di Istana Negara

- 17 November 2021, 12:13 WIB
Profil dan Instagram Dudung Abdurachman, Dilantik Jadi KSAD Hari Ini Oleh Presiden Jokowi di Istana Negara
Profil dan Instagram Dudung Abdurachman, Dilantik Jadi KSAD Hari Ini Oleh Presiden Jokowi di Istana Negara /Tangkapan layar Instagram/@dudung_abdurachman//

SERANG NEWS- Jenderal TNI Dudung Abdurachman dikabarkan akan dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) hari ini, Rabu 17 November 2021.

Pelantikan Jenderal Dudung Abdurachman menjadi KSAD menggantikan Andika Perkasa yang sekarang menjabat sebagai Panglima TNI.

Kabar pelantikan Dudung Abdurachman dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu 17 November 2021.

“Presiden juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat. Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” tutur Heru.

Baca Juga: Selain Panglima TNI, Ini Daftar Nama Pejabat dan 12 Kedutaan Besar yang Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

Lalu siapa Dudung Abdurachman jenderal TNI yang segera menjabat sebagai KSAD dilantik Presiden Jokowi? Berikut profil singkatnya yang dirangkum SerangNews.com dari berbagai sumber.

Diejtahui bahwa Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, lahir pada tanggal 16 November 1965 di Bandung.

Beliau merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 25 Mei 2021 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat.

Dudung merupakan lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x