Apa itu Sumpah Pocong Seperti yang Diucap Mansyardin Malik Ayah Taqy Malik Pasca Dituding Kelainan Seksual

- 16 September 2021, 11:53 WIB
Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik saat menggelar konferensi pers soal tudingan penyimpangan seksual. Dengan tegas dan berani, ia bersiap untuk sumpah pocong
Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik saat menggelar konferensi pers soal tudingan penyimpangan seksual. Dengan tegas dan berani, ia bersiap untuk sumpah pocong /YouTube.com/KH Infotainment

SERANG NEWS – Mansyardin Malik akhirnya muncul ke hadapan publik. Ayah dari selebgram Taqy Malik itu membantah tudingan dari mantan istri  Marlina Octoria Kawuwung.

Secara tegas Mansyardin Malik berani sumpah pocong.  Apa itu sumpah pocong?

Seperti dilansir SerangNews.com dari Wikipedia, sumpah pocong adalah yang dilakukan oleh seseorang layaknya telah meninggal.

Seseorang yang akan menjalani sumpah pocong dilakukan dengan cara terbalut kain kafan seperti layaknya orang yang sudah meninggal dunia.

Sumpah ini tak jarang dipraktikkan dengan tata cara yang berbeda, misalnya pelaku sumpah tidak dipocongi tetapi hanya dikerudungi kain kafan dengan posisi duduk.

Di dalam hukum Islam sebenarnya tidak ada sumpah dengan mengenakan kain kafan seperti ini. Sumpah ini merupakan tradisi lokal yang masih kental menerapkan norma-norma adat.

Baca Juga: Apa Kabar Model Majalah Dewasa yang Gugat Cerai Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik Siap Sumpah Pocong

Sumpah ini dilakukan untuk membuktikan suatu tuduhan atau kasus yang sedikit atau bahkan tidak memiliki bukti sama sekali. Konsekuensinya, apabila keterangan atau janjinya tidak benar, yang bersumpah diyakini mendapat hukuman atau laknat dari Tuhan.

Mansyardin Malik secara tegas menyatakan kesiapannya untuk sumpah pocong.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x