6 Posisi Duduk yang Baik untuk Menjaga Kesehatan saat Duduk Terlalu Lama di Tempat Kerja

- 21 Mei 2021, 11:33 WIB
Ilustrasi posisi duduk.
Ilustrasi posisi duduk. /Boldsky

SERANG NEWS – Simak 6 tipsduduk dengan posisi yang baik agar saat duduk terlalu lama di tempat kerja tidak menyebabkan gangguan kesehatan.

Sebab, menurut dokter, 75 persen kelelahan, nyeri pada otot dan persendian disebabkan postur tubuh yang salah di duduk depan komputer. Kemudian, 25 persen lainnya disebabkan kegagalan untuk menyeimbangkan antara bekerja dan istirahat.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan persolan itu. Ada dapat melakukan tips duduk yang benar agar tetap sehat dan nyaman saat bekerja atau duduk terlalu lama di tempat kerja.

Baca Juga: Simak 5 Tips Pakai Sheet Mask, Jangan Salah Pakai!

Berikut rekomendasi spesialis tentang tips duduk yang benar di tempat kerja sehingga tidak ada masalah kesehatan yang dikutip SerangNews.com dari Bright Side,

Sakit kaki

Untuk menghindari masalah sakit kaki, Anda jangan menyilangkan kaki. Hal ini akan membuat sirkulasi darah tidak lancar dan menyebabkan ketidaknyamanan dan membuat sindrom mati rasa pada kaki.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengatur kursi. Kaki tidak boleh menggantung, dan tepi kursi tidak boleh menekan di bawah lutut.

Letakkan kaki Anda di lantai atau penyangga khusus sehingga kaki ditekuk sedikit lebih dari 90°.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Brighside


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x