5 Tips Sederhana Redakan Nyeri Pada Pergelangan Tangan

- 4 Februari 2021, 15:16 WIB
Ilustrasi pergelangan tangan.
Ilustrasi pergelangan tangan. /Pixabay/andreas160578./

SERANG NEWS - Pada banyak kondisi, nyeri pada pergelangan tangan biasanya bisa hilang dan sembuh setelah dikompres dingin, beristirahat, dan mengonsumsi obat anti-nyeri. 

Namun, apabila rasa sakit itu menetap atau bahkan disertai dengan luka terbuka, perubahan bentuk tangan, disertai rasa kesemutan, kebas, rasa tertusuk, akan lebih baik jika penderitanya segera berkonsultasi dengan dokter.

Selain pemeriksaan dokter, ada beberapa modalitas pemeriksaan penunjang yang bisa dilakukan untuk mendiagnosis penyebab pergelangan tangan sakit, seperti pemeriksaan fisik dan pencitraan (X-ray, CT-Scan, magnetic resonance imaging, atau USG).

Sementara itu, jenis terapi yang akan dilakukan pada kasus pergelangan tangan sakit bergantung pada penyebab serta derajat nyerinya.

Baca Juga: Berat Badan Tidak Ideal? Ini 7 Cara Cepat dan Mudah Diet Tanpa Membahayakan Kesehatan 

Baca Juga: Ditarget Rampung Desember 2021, Gubernur WH: Banten Akan Miliki Stadion Megah

Terlalu lama mengetik di laptop atau mengangkat beban berat secara terus-menerus bisa membuat pergelangan tangan terasa sakit atau tidak nyaman, namun Anda bisa meregangkan sendi-sendi yang tegang dengan cara sederhana.

Selain untuk mengendurkan sendi yang kencang, cara ini juga dapat membangun kekuatan otot untuk melakukan tindakan berulang seperti mengetik dan pekerjaan rumah lainnya.

Simak 5 tips redakan nyeri dibawah ini yang dikutip dari Indian Express. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x