Hai Bund, Yuk Kenali Gejala Anak Terkonfirmasi Covid-19, Berbeda dari Orang Tua

- 12 Januari 2021, 21:56 WIB
Kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia hari ini, Selasa 12 Januari 2012 mencetak rekor tertinggi yakni 302 orang./Pixabay/Gerd Altmann
Kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia hari ini, Selasa 12 Januari 2012 mencetak rekor tertinggi yakni 302 orang./Pixabay/Gerd Altmann /

SERANG NEWS – Penyebaran virus Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda usai. Justru sebaliknya, jumlah penderita semakin bertambah tinggi.

Gejala bagi seseorang yang terkonfirmasi positif pun semakin ber aneka ragam. Misalnya, ada yang mengeluhkan sakit tenggorokan, sesak nafas, demam, hilangnya idra perasa dan indra penciuman. Bahkan, ada penderita covid-19 yang tidak merasakan gejala apapun. Hal ini dalam istilah medis biasa disebut sebagai Orang Tanga Gejala atau OTG.

Semua tak menyangka, virus covid-19 ini bisa menyerang siapa saja. Orang tua hingga anak-anak pun bisa terpapar virus asal Tiongkok ini.

Baca Juga: Jelang Vaksinasi Covid-19, Hastag Tolak Divaksin Sinovac Trending di Twitter, Kenapa?

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Segera Dimulai, Siap-siap Jawab 16 Pertanyaan Berikut Ini 

Para pakar menyebut setidaknya ada lima gejala utama pada anak yang terpapar Covid-19. Hal ini perlu perhatian orang tua, karena anak-anak mungkin kesulitan menyampaikan kondisi mereka.

Seperti dikutip SerangNews.com dari PMJNews, Selasa 12 Januari 2021, berikut gejala pada anak yang terinfeksi virus corona.

1. Kelelahan

Sebanyak 55 persen anak yang mengidap Covid-19 menunjukkan gejala kelelahan. Anak yang berusia lebih besar mungkin bisa mengeluhkan saat tubuhnya lelah. Sementara, bayi dan balita cenderung menunjukkannya dengan menangis, rewel, dan tantrum.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x