Usai Bebas Murni, Polisi Pastikan Pantau Abu Bakar Baasyir, Lakukan Ini Bareng Keluarga

- 8 Januari 2021, 08:00 WIB
Ustad Abu Bakar Baasyir Jumat 18 Januari 2021 akan bebas murni dari penjara.
Ustad Abu Bakar Baasyir Jumat 18 Januari 2021 akan bebas murni dari penjara. /Twitter/

 

 

SERANG NEWS – Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir bakal bebas murni dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat 8 Januari 2021. Usai bebas, Baasyir akan langsung menuju pesantren Al-Mu'min di Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah untuk beristirahat bersama keluarga.

Abu Bakar Baasyir akan dijemput oleh keluarga setelah bebas dari LP Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Putra Abu Bakar Baasyir, Abdul Rahim Baasyir melarang ada penyambutan terkait kebebasan Baasyir. Hal ini demi mencegah terjadinya penularan virus Covid-19. Kini, keluarganya sudah berangkat dari Jawa Tengah ke Bogor.

 Baca Juga: Bebas Murni, Kondisi Kesehatan Abu Bakar Baasyir Sempat Menurun Usai Jalani 15 Tahun Penjara

"Bahaya juga kalau beliau ketemu banyak orang, salaman dan sebagainya. Kalau pun nanti ada yang silaturahmi ke rumah ya kita batasi, artinya ada benar-benar ada pembatasan (PSBB)," kata Putra Abu Bakar Baasyir, Abdul Rahim Baasyir, seperti dikutip SerangNews.com dari Antara, Kamis 7 Januari 2021.

Abu Bakar Baasyir menjalani masa persidangan pada tahun 2011 silam di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia dihukum lantaran dinyatakan terlibat dalam pendanaan latihan teroris dan mendukung adanya gerakan terorisme di Indonesia.

Usai bebas murni dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Baasyir akan langsung menuju Pondok Pesantren Al-Mu'min di Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Di pesantren Al-Mu’min, Baasyir akan menghabiskan waktu untuk beristirahat bersama keluarga.

Baca Juga: Setelah Menjalani Hukuman 15 Tahun, Abu Bakar Baasyir Bebas Murni Jumat 8 Januari 2020

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah