Alasan Keyakinan, Perempuan Ini Berhenti Menjadi Seorang Model

- 27 November 2020, 13:55 WIB
Ilustrasi perempuan, pengering rambut
Ilustrasi perempuan, pengering rambut /Pixabay/RyanMcGuire/

SERANG NEWS - Karena alasan keyakinan sebagai seorang muslimah, Halima Aden berhenti menjadi seorang model.

Halima merasa dirinya kehilangan waktu beribadah. Dirinya juga hanya bisa menyalahkan dirinya sendiri.

“Saya hanya bisa menyalahkan diri saya sendiri karena lebih memperhatikan peluang daripada apa yang sebenarnya dipertaruhkan," katanya dikutip Serangnews.com dari Antara Jum'at 27 November 2020.

Baca Juga: Ini 10 Set Busana Syar'i Wiwik Hatta, Intip Yuk Modelnya

Aden berbicara tentang perasaan yang muncul dari menjadi minoritas dalam minoritas, serta menyoroti soal kurangnya penata gaya wanita muslim. Dia mengatakan bahwa hal ini menyebabkan sangat sedikit pemahaman tentang hijab dalam industri fesyen.

Tahun lalu, dia juga pernah mengatakan kepada Observer bahwa hijabnya tidak bisa ditawar ke dalam kontraknya dengan agen model IMG. Dalam unggahan media sosial lainnya, Aden juga pernah menulis tentang merasakan beban menjadi model fesyen paling terkenal.

“Saudari sesama muslim mengirimi saya DM dan bahkan secara terbuka menandai saya pada awal karir saya hanya untuk mengatakan 'berhenti berpakaian seperti wanita tua' yang membuat saya merasa seperti melakukan sesuatu yang salah," ujar Halima Aden.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Ini Koleksi Busana Syar'i untuk Muslimah Indonesia

Sepak terjang Halima Aden di dunia model terbilang mengagumkan. Dia dipuji sebagai pelopor karena menjadi salah satu model pertama yang mengenakan hijab dan berjalan dalam peragaan untuk label mode utama termasuk Yeezy Kanye West.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x