Penelitian Menyebutkan Mengkonsumsi Cabai Bisa Memperpanjang Usia, Ini Penjelasannya

- 26 November 2020, 19:01 WIB
Ilustrasi cabai.
Ilustrasi cabai. /PIXABAY/Jill Wellington

SERANG NEWS - Penyakit jantung atau kanker dapat menyerang siapa saja, dan bisa mengakibatkan kematian.

Namun, penelitian terbaru menyembutkan dengan mengkonsumsi yang pedas seminyal cabai dapat membantu terhindar dari penyakit jantung atau kanker tersebut.

Sehingga memungkinkan seseorang memiliki peluang hidup lebih lama. Bahkan dalam penitian itu orang yang memakan cabai memiliki risiko yang lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit jantung, kanker dan penyakit kronis.

Baca Juga: Tiga Sektor Usaha Ini Dinilai Potensial Pulihkan Ekonomi Indonesia 2021, Salah Satunya Pertanian

Dikutip Serangnews.com dari Antara Kamis 26 November 2020 Penelitian terbaru ini menganalisis lebih dari 4.729 studi sebelumnya dari lima database kesehatan global terkemuka, yang mencakup catatan kesehatan dan pola makan lebih dari 570.000 orang di Amerika, China, Iran, dan Italia.

Mereka menemukan bahwa orang yang makan cabai memiliki risiko yang lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit jantung, kanker dan penyakit kronis lainnya hingga 26 persen, seperti dilaporkan laman Health.

Penelitian sebelumnya juga telah menemukan bahwa cabai (yang banyak varietasnya, termasuk cabai rawit dan jalapeno) dapat memiliki efek pengaturan antiinflamasi, antioksidan, antikanker, dan mengatur glukosa darah. Berikut ini adalah beberapa manfaat cabai bagi kesehatan.

Baca Juga: Ini 5 Tanaman Hias yang Viral dan Murah

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x