Ini 5 Layanan Perpustakaan Provinsi Banten yang Terbuka Umum, Ada Ruang Khusus Referensi Sejarah Banten

- 31 Agustus 2022, 11:48 WIB
Kepala DPK Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara menjadi nara sumber cacahan literasi Perpustakaan Banten.
Kepala DPK Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara menjadi nara sumber cacahan literasi Perpustakaan Banten. /Serang News

SERANG NEWS – Buat kalian yang gemar membaca buku, bisa langsung datang ke Perpustakaan Provinsi Banten yang menyediakan berbagai layanan, termasuk ruang Banten Corner yang menyedikan referensi khusus sejarah Banten.

Selain Banten Corner yang menyediakan referensi sejarah Banten, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten setidaknya memiliki beberapa layanan umum untuk masyarakat luas.

Bukan hanya masyarakat Banten, masyarakat di luar daerah lain pun boleh untuk menikmati sejumlah layanan di Perpustakaan yang terletak di Pakupatan, Cipocok Jaya, Kota Serang itu.

Saat pandemi Covid-19 mulai terkendali, layanan Perpustakaan Provinsi Banten ini telah kembali normal, dan tentu terbuka untuk umum.

Baca Juga: Mudah dan Gratis, Begini Syarat dan Cara Daftar Anggota Perpustakaan Banten secara Online

Kepala DPK Provinsi Banten, Usman Asshiddiqi Qohara mengatkan, salah satu tujuan pembentukan perpustaakaan adalah untuk berkontribusi terhadap peningkatan kecerdasan dan keberdayaan bangsa.

Oleh karena itu kata dia, pemanfaatan pustaakaan oleh masyarakat sangat penting untuk meningkatkan daya saing masyarakat. 

"Sebagai penyedia layanan, perpuatakaan terbuka bagi seluruh kelompok masyarakat utnuk berkunjung dan memanfaatkan semua koleksi dan fasilitas yang dimiliki oleh perpustakaan," katanya di ruang kerjanya, Rabu 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Cari Tahu Ketersediaan Koleksi Buku di Perpustakaan Daerah se- Banten, Cukup Akses Batu Pusaka

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x