Manfaatkan Platform Medsos, Perpustakaan Banten Ajak Ngabuburit Puasa Ramadhan sambil Ngobrol Buku

- 23 April 2021, 22:15 WIB
Pustawakan DPK Banten Chairunisa bersama narasumber saat ngabuburit membahas Hari Kartini dari kacamata milenial.
Pustawakan DPK Banten Chairunisa bersama narasumber saat ngabuburit membahas Hari Kartini dari kacamata milenial. /DPK Provinsi Banten for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Ngobrol buku bisa menjadi salah satu kegiatan positif ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa Ramadhan.

Selain menambah pengetahuan, ngabuburit sambil ngobrol buku bisa menjadi sarana ibadah sekaligus membuka wawasan berfikir untuk tetap mengisi puasa Ramadhan dengan kegiatan positif.

Mengisi waktu puasa Ramadhan, Dinas Perpustkaan dan Kearsiapan (DPK) Provinsi Banten menggelar acara ngobrol buku bertajuk ngabuburit melalui pfatform media sosial.

“Ramadhan di masa pandemi ini, layanan Perpustakaan Provinsi Banten akan menemani para pemustaka melalui acara ngabuburit bersama Perpusda Banten,” kata Kepala Bidang Deposit Pengembangan Koleksi dan Layanan DPK Provinsi Banten Evi Saefudin kepada SerangNews.com, Jumat 23 April 2021.

Baca Juga: Sepekan Dilantik Menjadi Kepala DPK Banten, Usman Asshiddiqi: Perpustakaan Harus Memberdayakan

Selama Ramadhan, lanjutnya, DPK Provinsi Banten membuat serangkaian acara untuk tetap mengisi kekosongan aktivitas layanan yang masih tutup. Di antaranya, bincang buku, ngobrol bareng pustakawan, dan ngobrol tentang tema-tema lainnya.

“Karena masih dalam masa pandemi, seluruh kegiatan dilaksanakan secara daring. Acara akan hadir tiga kali dalam seminggu,” kata Evi.

Acara dilaksanakan setiap Selasa sampai Kamis dan tayang secara langsung melalui instagram dan Facebook DPK Provinsi Banten mulai pukul 16.00. Selain dua media tersebut, nantinya juga akan ditayangkan di YouTube Perpusda Banten.

Baca Juga: Nathania Luvena, Penulis Berusia 17 Tahun asal Banten yang Berhasil Menulis 15 Buku

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x