Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Perpustakaan dan Kearsiapan Infrastruktur Strategis Pembangunan SDM

- 24 Agustus 2022, 12:25 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar angkat bicara soal perpustakaan dan pembangunan SDM.
Pj Gubernur Banten Al Muktabar angkat bicara soal perpustakaan dan pembangunan SDM. /Dok. TU Pim Pemprov Banten /

SERANG NEWS – Keberadaan perpustakaan dan kearsiapan dinilai menjadi salah satu infrastruktur penting dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Sebab dari perpustakaan, masyarakat memiliki akses terhadap bahan bacaan dan sumber informasi yang meningkatkan kapastias pengetahuan.

“Perpustakaan dan kearsiapan adalalah infrastruktur sumber informasi dalam rangka kita meningkatkan kapasitas sumber daya manusia,” kata Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Rabu 24 Agustus 2022.

Menurutnya, pembangunan SDM harus didorong. Tak terkecuali dengan ketersediaan perpustakaan dan kearsiapan yang menjadi infrastruktur pendukungnya.

Baca Juga: Manfaatkan Platform Medsos, Perpustakaan Banten Ajak Ngabuburit Puasa Ramadhan sambil Ngobrol Buku

“Pembangunan SDM perlu didukung, dengan demikian perpustakaan menjadi infrastruktur dalam pengembangan SDM di Indonesia dan khusunya di Banten,” katanya.

Al Muktabar berpesan agar masyarakat Banten terus meningkatkan pengetahuannya untuk menjadi manusia yang siap bersaing di tengah kemajuan zaman.

“Masyarakat Banten bahwa untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kita perlu sumber, sumber itu adalah dari buku, dari platform digital, oleh karenanya kita harus mau membaca dan dengan membaca kita jadi tahu yang sudah terjadi dan yanag akan terjadi,” ujarnya.

Baca Juga: Jangkau Masyarakat di Pedesaan, DPK Banten Gencarkan Perputakaan Keliling

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x