Kuota Internet Gratis Disalurkan 11 Maret 2021, Ini Cara Mudah Dapat Bantuan Kuota Siswa, Mahasiswa dan Dosen

- 4 Maret 2021, 13:37 WIB
Pemerintah lanjutkan bantuan kuota internet gratis pada 2021 dan disalurkan pada 11 Maret 2021.
Pemerintah lanjutkan bantuan kuota internet gratis pada 2021 dan disalurkan pada 11 Maret 2021. /Antara Foto/

SERANG NEWS – Simak bantuan pulsa kuota internet gratis bagi siswa atau peserta didik dan guru atau dosen yang mulai disalurkan pada 11 Maret 2021.

Kepastian penyaluran bantuan kuota internet gratis bagi siswa dan guru ini disampaikan langusg Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadie Anwar Makarim.

Bantuan akses internet ini diberitrkan dengan kuota per bulan 7 GB untuk peserta pendidikan anak usia dini, dan 10 GB untuk peserta pendidikan dasar dan menengah.

Baca Juga: Bantuan Kuota Data Internet Resmi Diluncurkan, Begini Cara Mengganti Nomor Baru

Kemudian 12 GB untuk pendidik tingkat pendidikan anak usia dini serta pendidikan dasar dan menengah, serta 15 GB untuk mahasiswa dan dosen.

"Bantuan kuota internet akan diberikan pada siswa dan pendidik setiap tanggal 11 hingga 15. Jadi bisa dipastikan mulai 11 Maret mendatang bantuan kuota akan mulai didistribusikan," katanya dalam acara dialog "Mendedar Kuota Belajar" yang disiarkan via daring pada Rabu 3 Maret 2021.

Meski kuota bantuan tahun 2021 lebih kecil dari tahun 2020, ucap Nadiem Makarim, kualitas aksesnya lebih baik dan lebih fleksibel digunakan untuk mengakses laman-laman yang bermanfaat bagi pembelajaran.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Login di www.prakerja.go.id dan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13 secara Online

"Misalnya dapat mengakses YouTube, yang mana banyak sekali masukan dari banyak pihak yang meminta agar kuota internet dapat mengakses YouTube. Sebelumnya ini tidak bisa," kata Nadiem dikutip SerangNews.com dari Antara, Kamis 4 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x