Objek Wisata Tiga Gili di Lombok Utara Mulai Ramai Wisatawan, Polisi Lakukan Pemeriksaan

- 21 November 2020, 22:36 WIB
Ilustrasi wisatawan di Gili Mano, Lombok Utara.
Ilustrasi wisatawan di Gili Mano, Lombok Utara. /Instagram @blackpepperproduction./

SERANG NEWS - Sejumlah aparat Kepolisian berjaga di sekitar objek wisata Kabupaten Lombok Utara.

Mereka memeriksa setiap wisatawan asing dan domestik yang masuk ke Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan untuk memastikan para wisatawan tidak mengidap gejala Covid-19.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah mengatakan, jika pemeriksaan terhadap wisatawan dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah hukumnya. Sehingga tidak terjadi klaster baru di Lombok Utara.

"Iya pemeriksaan dilakukan mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di Lombok Utara," ucapnya, Sabtu 21 November 2020, dikutip Serangnews.com dari Antara.

Baca Juga: Panglima TNI Bilang Separatisme Sudah Berkembang di Medsos, Ini Bahayanya

Baca Juga: Supaya Bisnis Online Menarik Perhatian, Lakukan 5 Hal Ini

Ia menyampaikan, jika kawasan wisata di tiga gili yang menjadi andalan Kabupaten Lombok Utara sudah mulai menunjukkan aktivitasnya. 

Hal itu tampak dari mulai maraknya wisatawan asing yang datang ke Pelabuhan Gili Trawangan sejak Kamis 19 November 2020 lalu.

Sebelumnya, wisata tiga gili di Kabupaten Lombok Utara sempat ditutup sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia sejak Maret 2020. Namun, pada Juni 2020, wisata tiga gili sudah kembali dibuka.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x