Soal Pernikahan Puteri Rizieq Shihab, Politisi PKB ke Anies: Cocok Diangkat Gubernur NATO

- 15 November 2020, 12:16 WIB
Tangkapan layar Anies Baswedan
Tangkapan layar Anies Baswedan /Instagram @aniesbaswedan/

SERANGNEWS.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim meminta Gubernur Jakarta Anies Baswedan tegas menindak pelanggar PSBB transisi.

Hal itu menyusul adanya acara resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang dianggap melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Kita tunggu apakah Gubernur @aniesbaswedan akan gunakan kewenangannya untuk menghentikan resepsi 10 ribu undangan mantu MRS nanti malam," tulis Luqman dikutip dari Twitter @LuqmanBeeNKRI seperti dikutip Serangnews.com dari RRI, Minggu 15 November 2020.

Baca Juga: Tiba-tiba Panglima TNI Tegaskan Persatuan dan Kesatuan, Ada Apa?

"Jika tidak ada tindakan tegas, apakah cocok jika dia diangkat sebagai Gubernur NATO alias No Action Talk Only??? Siapkan tikar kita tunggu kabar," kata Luqman. 

Dalam unggahannya, ia juga menyematkan video Anies Baswedan yang menyampaikan pernyataan supaya warga mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Maulid Nabi di Markas FPI, Habib Rizieq Didoakan Jadi Pemimpin Indonesia

"Jangan ini berulang, jangan kita sampai kembali lagi bila kita tidak disiplin, bila pusat perbelanjaan dibuka secara bebas tanpa prokes," kata Anies dalam video tersebut.

"Bila restoran dibuka penuh karena ingin kejar keuntungan, bila perkantoran memaksakan untuk semua orang masuk bersamaan mengejar targget, bila ibadah masal dilakukan secara masif terjadi kerumunan tanpa jarak aman. Maka konsekuensinya kita bis menyaksikan lonjakan kasus seakan kita kembali ke bulan-bulan sebelumnya," tambahnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Tak Hadir sebagai Saksi Nikah Putri Habib Rizieq, dr Tirta Soroti Kerumunan Undangan

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah