Di Hadapan Ali Mochtar Ngabalin, Mahasiswa Bentangkan Spanduk: Awas Pelemahan Gerakan Mahasiswa

- 10 November 2020, 18:00 WIB
Aksi Walk Out Mahasiswa Untirta di Forum KSP Mendengar.
Aksi Walk Out Mahasiswa Untirta di Forum KSP Mendengar. /Serangnews. /

SERANGNEWS.COM - Forum KSP Mendengar yang digagas Kantor Staf Presiden (KSP) dalam rangka sosialisasi Undang-undang Cipta Kerja dan Vaksinasi Covid-19 sempat memanas. 

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa di Banten ini ditandai dengan aksi Walk Out dari Mahasiswa Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (Untirta). 

Mahasiswa dari Untirta melakukan WO karena menganggap bahwa Undang-undang Cipta Kerja tidak perlu lagi direvisi atau diperbaiki tapi di tolak. 

Meski terjadi WO dan kritikan dari mahasiswa namun kegiatan yang diikuti forum tetap berlanjut diikuti oleh 25 BEM dan OKP Cipayung plus.

Baca Juga: Yandri : Pendirian Partai Masyumi Reborn Warnai Kancah Perpolitikan Nasional

Baca Juga: Zulkifli Hasan, Kedatangan Habib Rizieq, Ajang Rekonsiliasi Bangsa Indonesia Pasca Pilpres 

"Kita tidak perlu lagi panjang lebar membahas undang-undang cipta kerja, dari pertamanya saja undang-undang cipta kerja itu salah satu metode rezim untuk mendapat dukungan masyarakat," kata salah satu Mahasiswa Untirta Fairuz Lazuardi, Selasa 11 November 2020. 

Tapi dikatakan Fairuz, mahasiswa dan masyarakat saat ini tidak bodoh dan sudah bisa melihat isinya dan secara substansi undang-undang cipta kerja tidak pro terhadap rakyat. 

"Maka sudah tidak ada alasan lagi untuk kita terima, jadi eksklusifitas kita hari ini diundang, ditempatkan di meja ini sudah tidak harus terjadi lagi saya rasa pemerintah lebih baik buka gerbang istana," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x