Tanggapi Kepulangan Habib Rizieq, Zulkifli Hasan: Ajang Rekonsiliasi Bangsa Indonesia Pasca Pilpres 

- 10 November 2020, 14:46 WIB
Ketua Zulkifli Hasan saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Serang.
Ketua Zulkifli Hasan saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Serang. /Serangnews./

SERANGNEWS.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) menilai kedatangan Habib Rizieq ke Indonesia merupakan momentum untuk rekonsiliasi pasca Pemilihan Presiden 2019 lalu.

Demikian dikatakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan usai menghadiri perayaan Maulid Nabi yang diselenggarakan di Pondok Pesantren, Al Mubarok, Kota Serang, Selasa 10 November 2020. 

"Saya berharap kedatangan Habib Rizieq menjadi momentum untuk bersatu kembali, pilpres sudah selesai dan saatnya kita bersama kembali sebagai saudara," ucapnya. 

Baca Juga: Ini Ucapan Hari Pahlawan Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Wahidin Halim, Ganjar Pranowo dan Khofifah IP

Baca Juga: Imbas Kemacetan Kepulangan Habib Rizieq, Penerbangan di Bandara Soetta Dijadwal Ulang

Karena dikatakan Zulkifli Hasan, saat ini wabah pandemi Covid-19 dan ancaman krisis ekonomi masih menghantui bangsa Indonesia. 

Untuk itu kata Zulkifli, sebaiknya energi bangsa dicurahkan untuk saling membantu dan saling menguatkan tanpa harus saling menghina satu sama lain.

"Mari akhiri Cebong-Kampret, akhiri saling merendahkan dan saling menghina satu sama lain. Mari utamakan dialog, saling bahu membahu menghadapi Pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi," lanjut Wakil Ketua MPR itu.

Baca Juga: Ini Tiga Bahan Berbahaya Madu Palsu yang Dijual di Lebak

Zulkifli pun menegaskan, jika dirinya siap menjadi fasilitator bagi rekonsiliasi antara pihak Habib Rizieq dengan Pemerintah yang selama ini dikenal kurang harmonis.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x