Benarkah Anies Baswedan Akan Tergeser Ganjar dan Prabowo dalam Pilpres 2024? Begini Analisis Rocky Gerung

- 24 April 2023, 13:04 WIB
Benarkah Anies Baswedan Akan Tergeser Ganjar dan Prabowo dalam Pilpres 2024? Begini Analisis Rocky Gerung.
Benarkah Anies Baswedan Akan Tergeser Ganjar dan Prabowo dalam Pilpres 2024? Begini Analisis Rocky Gerung. /Tangkapan layar Instagram/@retnosaniyati

SERANG NEWS- Benarkah Anies Baswedan akan tergeser oleh Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024? Pengamat politik Rocky Gerung sampaikan analisisnya seperti ini.

Dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung, menduga bahwa persaingan politik di Pilpres 2024 nanti akan memberikan kerugian bagi bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

“Anies akan sama-sama digeser dari peta politik karena kita tahu pasti Ganjar dipasang untuk menandingi Anies tuh,” ujar Rocky dalam video YouTubenya, Senin 24 April 2023.

Anies Baswedan akan dihadapkan dua persaingan Capres 2024. Ganjar Pranowo yang diusung PDIP dan Prabowo Subianto yang digadang Gerindra.

Baca Juga: Mahfud MD Disebut-sebut Jadi Cawapres Anies Baswedan di 2024, Pengamat Ungkap Ancaman untuk AHY dan Demokrat

Oleh karena itu kata Rocky Gerung, bahwa posisi Anies Baswedan akan terjepit dalam pertarungan sengit antara Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto yang beberapa kali diendorse Presiden Jokowi.

Untuk itu satu-satunya kekuatan Anies Baswedan dalam menghindari kemungkinan itu adalah dengan mengejar elektabilitas Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Pasalnya jika terlambat mengejar posisi kedua tokoh tersebut, akan sangat mungkin Anies Baswedan gagal maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Bukan Ganjar Pranowo, Ini Alasan Surya Paloh Pilih Anies Baswedan Sebagai Capres 2024 Partai Nasdem

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x