Gunung Merapi Jawa Tengah Erupsi Siang Ini! BPPTKG Ungkap Semburan Awas Panas Letusan Merapi ke Arah...

- 11 Maret 2023, 14:41 WIB
 Kondisi terkini gunung merapi erupi hari ini, 11 Maret 2023 siang ini,  Sabtu 11 Maret 2023
Kondisi terkini gunung merapi erupi hari ini, 11 Maret 2023 siang ini, Sabtu 11 Maret 2023 /Instagram.com/@merapi_uncover

SERANG NEWS – Gunung Merapi yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) erupsi siang ini, Sabtu 11 Maret 2023. Simak informasi awan panas letusan dari Gunung Merapi ke arah mana.

Diketahui Gunung Merapi erupsi siang ini. Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) melaporkan aktivitas gunung berapi tersebut.

"Terjadi awan panas guguran di Merapi tanggal 11 Maret 2023 pukul 12.12 WIB," tulis BPPTKG dalam keterangan resminya yang diterima dilansir dari Antara.

Kabar Gunung Merapi erupsi hari ini dan meluncurkan awas panas. Sejumlah foto dan video yang berisi rekaman Gunung Merapi meluncurkan awas panas pun beredar di media sosial dan grup WhatsApp.

Kepala BPPTKG Agus Budi Santoso mengatakan luncuran awas panas dari Gunung Merapi menuju Kali Bebeng atau Krasak. Hingga saat ini BPPTKG belum memastikan berapa jarak luncuran awan panas tersebut.

Baca Juga: 5 Peristiwa Gunung Meletus yang Paling Mengerikan Sebabkan Korban Jiwa, 2 Diantaranya Terjadi di Indonesia

Baca Juga: Mengerikan! Pulau Jawa Bisa Terbelah Kalau Gunung Ini Meletus, Bukan Semeru Seperti dalam Ramalan Jayabaya

BPPTKG juga mengimbau masyarakat untuk menjauhi zona bahaya Merapi. Adapun Gunung Merapi saat ini berstatus Level III atau Siaga.

'Masyarakat diimbau untuk menjauhi daerah bahaya jarak 7 kilometer dari puncak Gunung Merapi di alur Kali Bebeng dan Krasak," pungkas keterangan BPPTKG.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x