SSB Elang Mas Cijaku, Bina Bibit Atlet Sepak Bola di Ujung Selatan Kabupaten Lebak

- 12 September 2022, 08:03 WIB
SSB Elang Mas Cijaku Kabupaten Lebak
SSB Elang Mas Cijaku Kabupaten Lebak /Elang Mas

SERANG NEWS - Tim Sepak Bola Elang Mas, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, akhirnya meresmikan Sekolah Sepak Bola (SSB), di Lapangan Ciranca, Desa Cijaku, Kecamatan Cijaku, Minggu 11 September 2022.

SSB Elang Mas Cijaku ini didirikan bertujuan mengembangkan potensi bibit atlet Sepak Bola di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan khususnya Kecamatan Cijaku dan sekitarnya.

Kehadiran SSB Elang Mas menjadi salah satu tempat formal berbadan hukum, dengan komitmen membuka ruang prestasi anak-anak muda, dikelola dengan profesional.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Banten Juara 1 LAZ Unggulan Provinsi dan Juara 3 Regional Jawa FESyar Bank Indonesia

Bibit atlet sepak bola di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan termasuk salah satu tempat lahirnya bibit pemain tergolong banyak. Sayangnya, selama ini belum memiliki tempat formal yang fokus membina potensi-potensi tersebut.

"Maka dari itu dengan adanya SSB Elang Mas Cijaku bisa menjadi sarana untuk bisa mengolah bibit-bit potensial yang berada di wilayah Kecamatan Cijaku dan sekitarnya," ujar Ketua SSB Elang Mas Cijaku, Dede Nurzaman.

Elang Mas Football Club didirikan sejak tahun 1964. Sejak berdiri, Elang Mas rutin melakukan latihan non formal. Mulai tahun 2022 ini, Elang Mas mendirikan SSB sebagai bentuk komitmen pada pembinaan atlet Sepak Bola.

Baca Juga: Meriahkan HUT RI ke-77, Warga Mekarjaya Gelar Turnamen Sepakbola Bapak-bapak dan Ibu-Ibu Tingkat RT

"Sekarang kami mempunyai legalitas resmi berbadan hukum diakui dan didukung oleh pemerintah khususnya Pemerintahan yang berada di Wilayah Kabupaten Lebak," katanya.

"SSB ini bisa membuka ruang secara formal mengantarkan atlet terbaik mengikuti seleksi di tahap selanjutnya secara resmi melalui PSSI," tambah pria yang akrab disapa Sarmong itu.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x