Peringati 1 Muharram 1444 H, Dompet Dhuafa Banten dan KKM 61 Bina Bangsa Salurkan 20 Al-Qur’an

- 1 Agustus 2022, 14:56 WIB
Peringati 1 Muharram 1444 H, Dompet Dhuafa Banten
Peringati 1 Muharram 1444 H, Dompet Dhuafa Banten /Dompet Dhuafa

SERANG NEWS - Tahun baru Islam 1444 H jatuh pada tanggal 30 Juli 2022. Tahun baru Islam atau Hijriyah ditandai dengan dimulainya penanggalan 1 Muharram.

Tahun baru hijriyah adalah tahun baru dalam kalender hijriyah dalam Islam yang menjadi salah satu momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia.

Menyambut pergantian tahun baru Islam ini, Dompet Dhuafa Banten memperingati perayaan 1 Muharram 1444 H dengan menjalin sinergi kebaikan dengan Kelompok KKM 61 Bina Bangsa, menyalurkan Al-Qur’an di Kampung Awitali dan Kampung Kubang Batas, Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca Juga: Banten Kembali Raih Pelopor Provinsi Layak Anak (Provila), Al Muktabar: Anak-anak Generasi Bangsa

Sinergi kebaikan untuk memperingati tahun baru Islam ini menyalurkan sebanyak 20 buah Al-Qur’an yang dibagikan kepada Pondok Pesantren Salafi hingga masjid.

“Alhamdulillah dapat Al-Qur’an baru untuk santri yang ada dipondok. Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Banten dan KKM 61 Bina Bangsa, semoga berkah untuk semuanya," kata Ustad Wahyu usai menerima Al-Quran pada 30 Juli 2022.

Ketua Kelompok KKM 61, Mistia, menambahkan masyarakat disini sangat senang dengan adanya sedekah Al-Qur’an, karena banyak dari ponpes salafi dan masjid masih kekurangan Al-Qur’an untuk kegiatan ibadah mereka.

Baca Juga: Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Banten Tembus Pelosok, Warga Sambut Antusias

“Pas kita datang untuk bagikan Al-Qur’an di ponpes salafi dan masjid, mereka langsung menyambut kita. Mereka senang dan sangat berterima kasih, karena katanya Al-Qur’an yang mereka punya udah pada rusak," katanya.

Ia berharap, Al-Qur'an yang disalurkan dapat bermanfaat. Ia juga berterimakasih kepada Dompet Dhuafa Banten agar bisa bersinergi.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x