Begini Cara Daftar, Login, dan Pakai Aplikasi MyPertamina Beli Pertalite dan Solar di SPBU dengan Cara Ini

- 1 Juli 2022, 13:33 WIB
Begini Cara Daftar, Login, dan Pakai MyPertamina Beli Pertalite dan Solar di SPBU dengan Cara Ini
Begini Cara Daftar, Login, dan Pakai MyPertamina Beli Pertalite dan Solar di SPBU dengan Cara Ini /Unsplash/Visual Karsa

SERANG NEWS - Aplikasi MyPertamina merupakan aplikasi yang di rilis untuk membantu PT Pertamina (Persero) untuk mengatur pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan juga BBM Solar Subsidi.

Banyak dari pemilik kendaraan bermotor ataupun bermobil yang belum mengetahui cara pakai aplikasi MyPertamina untuk dapat beli Pertalite.

Selain cara pakai MyPertamina, ada artikel ini juga terdapat cara mendaftarkan diri sebagai pengendara yang berhak membeli Pertalite maupun Solar.

Dari laman resmi Pertamina, dijelaskan bahawa dalam rangka memenuhi kebutuhan energi yang terjangkau bagi masyarakat.

Penyaluran Solar dan Pertalite diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Pengendara yang ingin mendaftar, diwajibkan untuk datang ke website MyPertamina mulai 1 Juli 2022 ini untuk mengikuti alur yang berlaku sebelum dapat menikmati Pertalite maupun Solar.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Kaget Toilet SPBU Pertamina Berbayar hingga Sentil Direksi: Harusnya Gratis!

Adanya MyPertamina, diharapkan pihak Pertamina tak lagi kewalahan terhadap konsumen yang tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar yang tak teratur.

Pasalnya, hal ini akan berdampak kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi yang akan menjadikan Prertalite maupun Solar mengalami kelangkaan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x