Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar di SPBU, Berlaku Sejak 1 Juli 2022

- 28 Juni 2022, 17:40 WIB
Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Mulai 1 Juli 2022
Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Mulai 1 Juli 2022 /Instagram @pertamina

SERANG NEWS - PT Pertamina (Persero) akan mengatur pembelian jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan juga BBM Solar Subsidi. Banyak yang belum mengetahui cara daftar MyPertamina untuk dapat beli Pertalite.

Bagi para pemilik kendaraan yang berhak menikmati pertalite maupun solar, simak terus artikel tentang cara daftar MyPertamina untuk terus pakai Pertalite.

Pembeli Pertalite diwajibkan untuk mendaftarkan diri mereka ke website MyPertamina mulai 1 Juli 2022 ini.

Baca Juga: Kabar Terkini, Pengguna Sambut Gembira Sinyal Tri Kembali Normal dan Internet Kembali Lancar, Ini Kata Netizen

Dalam rangka memenuhi kebutuhan energi yang terjangkau bagi masyarakat, penyaluran Solar dan Pertalite diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Apabila sampai waktu yang ditentukan para konsumen belum juga mendaftar, maka konsumen tersebut tidak bisa membeli BBM Pertalite, dan diarahkan untuk membeli BBM jenis produk yang lain seperti Pertamax Cs.

Direktur utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menegaskan bahwa Pertamina harus mengusahakan setiap konsumennya untuk patuh terhadap regulasi yang ada seperti yang dikutip dari laman resmi Pertamina.

Baca Juga: Internet Tri Hilang, Kenapa dan Bagaimana Cara Mengatasinya Gangguan Sinyal 3? Ini Kata Tri Indonesia

“Dalam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya. Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas," jelasnya

"Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” lanjut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x