Detik-detik Lihat Fenomena Planet Sejajar di Indonesia Tanpa Teleskop Hari Ini, Cek Jam Berapa Selengkanya

- 24 Juni 2022, 05:42 WIB
Detik-detik Lihat Fenomena Planet Sejajar di Indonesia Tanpa Teleskop Hari Ini, Cek Jam Berapa Selengkanya
Detik-detik Lihat Fenomena Planet Sejajar di Indonesia Tanpa Teleskop Hari Ini, Cek Jam Berapa Selengkanya / Pixabay/Valera268268

 

SERANG NEWS – Selama sepekan ini pengguna media sosial dihebohkan dengan informasi akan adanya peristiwa alam yang disebut fenomena planet sejajar.

Dari informasi tersebut yang cukup mengejutkan ialah bahwa masyarakat dapat menyaksikan fenomena planet sejajar tanpa harus menggunakan alat bantu teleskop.

Masyarakat dapat melihat fenomena planet sejajar di mana planet Merkurius, Venus, Uranus, Mars, Jupiter dan Saturnus akan berada pada konfigurasi segaris. Inilah yang disebut dengan fenomena planet sejajar.

Dikutip dari situs Pusat Sains Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)menyebut masyarakat yang ingin melihat fenomena planet sejajar pada hari ini Jumat 24 Juni 2022 bisa menyaksikan fenomena planet sejajar pada subuh hari ini.

Planet Merkurius, Venus Uranus, Mars, Jupiter, dan Saturnus akan berada sejajar dalam satu garis.

Baca Juga: Cara Melihat dan Jam Berapa Planet Sejajar Jumat 24 Juni 2022 di Indonesia, Ini Tahapan dan Ulasan Lengkap

Fenomena planet sejajar dapat dilihat selama kurang lebih 50 menit.

Awal munculnya fenomena ini di langit disesuaikan dengan waktu fajar masing-masing wilayah, sekitar pukul 04.30 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: BRIN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x