Cara Melihat dan Jam Berapa Planet Sejajar Jumat 24 Juni 2022 di Indonesia, Ini Tahapan dan Ulasan Lengkap

- 23 Juni 2022, 20:38 WIB
Cara Melihat dan Jam Berapa Planet Sejajar Jumat 24 Juni 2022 di Indonesia, Ini Tahapan dan Ulasan Lengkap
Cara Melihat dan Jam Berapa Planet Sejajar Jumat 24 Juni 2022 di Indonesia, Ini Tahapan dan Ulasan Lengkap /pixabay/WikiImages

SERANG NEWS – Berikut cara melihat fenomena planet sejajar yang diprediksi akan berlangsung pada Jumat 24 Juni 2022. Simak ulasan lengkap mulai dari jam kejadian dan tahapan-tahapan terjadinya fenomena planet sejajar.

Apakah benar Jumat 24 Juni 2022 akan terjadi fenomena planet sejajar, bagaimana cara melihat fenomena planet sejajar dan jam berapa?

Hal ini menjadi pertanyaan yang tiba-tiba populer sehubungan dengan informasi terkait akan terjadinya fenomena planet sejajar yang cukup bersejarah.

Pasalnya fenomena planet sejajar ini hanya akan terjadi dalam periode waktu tertentu.

Dikutip dari berbagai sumber fenomena planet sejajar pernah terjadi tahun 2004 dan akan terjadi berikutnya di tahun 2040.

Untuk diketahui, fenomena planet sejajar ini biasanya terjadi setiap 18-19 tahun sekali. Sehingga kemungkinan akan terjadi kembali pada tahun 2041.

Dengan penjelasan tersebut, fenomena planet sejajar yang akan terjadi pada Jumat 24 Juni 2022 ini tidak boleh dilewati.

Dari situs resmi BRIN fenomena planet sejajar merupakan suatu fenomena alam yang biasa disebut sebagai konjungsi kuintet di mana lima planet di tata surya dan bulan akan berada di posisi sejajar.

Baca Juga: Apa Itu Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022 yang Viral di Google, Apa Dampaknya untuk Bumi

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x