Harga Tiket Terbaru Masuk Wisata Borobudur untuk Wisatawan Domestik dan Mancanegara Per Hari Ini Juni 2022

- 5 Juni 2022, 12:42 WIB
Harga Tiket Terbaru Masuk Wisata Borobudur untuk Wisatawan Domestik dan Mancanegara Per Hari Ini Juni 2022
Harga Tiket Terbaru Masuk Wisata Borobudur untuk Wisatawan Domestik dan Mancanegara Per Hari Ini Juni 2022 /Instagram/@luhut.pandjaitan/

SERANG NEWS - Simak harga tiket terbaru masuk wisata Borobudur untuk wisatawan domestik dan mancanegera per hari ini.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan menaikan harga tiket masuk wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Menko luhut dengan kebijakan baru nya telah menetapkan tarif baru tiket masuk, yakni 100 dolar AS untuk wisatawan mancanegara dan Rp750 ribu untuk wisatawan domestik.

Bukan hanya harga tiket masuk saja yang akan di ubah kebijakan nya melainkan jumlah pengunjung yang mengunjungi wisata Candi Borobudur juga akan mendapatkan kebijakan baru.

Ia juga mengungkapkan bahwa dia akan memberikan kebijakan batas kuota pengunjung di kawasan Wisata Candi Borobudur menjadi sebanyak 1.200 orang perhari nya.

"Kami juga sepakat untuk membatasi kuota turis sebanyak 1.200 orang per hari, dengan biaya 100 dollar untuk wisman dan turis domestik sebesar 750 ribu rupiah. Khusus untuk pelajar, kami berikan biaya 5.000 rupiah saja," kata luhut dikutip serang News dari Antara pada tanggal 05 Juni 2022.

Baca Juga: Bagian Tubuh Ini Terlihat Jelas, Begini Potret Seksi Anya Geraldine Pakai Dress Abu-abu saat Liburan di Paris

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu juga mengungkapkan langkah tersebut dilakukan semata-mata demi menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan budaya nusantara di Indonesia.

Dia juga menambahkan semua turis lokal maupun domestik juga nantinya harus menggunakan pemandu wisata (tour guide) dari warga lokal sekitar kawasan Borobudur.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x