Hati-hati di Daerah Ini, BMKG Beri Peringatan Gelombang Tinggi Dua Hari Kedepan

- 26 Mei 2022, 00:10 WIB
Hati-hati di Daerah Ini, BMKG Beri Peringatan Gelombang Tinggi Dua Hari Kedepan   SERANG NEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini memberikan peringatan gelombang tinggi dua hari kedepan.
Hati-hati di Daerah Ini, BMKG Beri Peringatan Gelombang Tinggi Dua Hari Kedepan SERANG NEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini memberikan peringatan gelombang tinggi dua hari kedepan. /Instagram BMKG. /

SERANG NEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini memberikan peringatan gelombang tinggi dua hari kedepan. 

Melalui situs resminya BMKG menghimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah pesisir pantai untuk hati-hati.

Menurut perkiraan dari BMKG gelombang tinggi akan terjadi pada Kamis hingga Jumat 26-27 Mei 2022 pukul 07.00 WIB.

Hal ini disampaikan untuk menghimbau masyarakat pesisir pantai agar lebih berhati-hati apabila terjadi sesuatu diluar dugaan. 

Baca Juga: BMKG Sebut Hilal Kecil Kemungkinan Terlihat 1 April 2022, Puasa Ramadhan 2 April 2022, Tunggu Hasil Isbat

Peringatan dini gelombang tinggi merupakan informasi prakiraan gelombang untuk 2 hari ke depan yang akan diinformasikan jika terjadi gelombang tinggi lebih dari 1.25 meter.

Kemudian gelombang tinggi bertahan selama 12 jam ke depan di sekitar perairan Indonesia dan berlaku maksimal 2 hari sejak dikeluarkan dan diperbaharui setiap ada perubahan dan sebelum masa berlakunya habis.

Dilansir dari akun Instagram @infobmkg agar masyarakat selalu update terhadap prakiraan cuaca sekitar.

Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Timur hingga Selatan dengan kecepatan angin berkisar 5 sampai 20 knot. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x