Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Lebak Banten, Lakukan Langkah Ini saat Bencana Datang

- 10 Mei 2022, 18:17 WIB
Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Lebak Banten, Lakukan Langkah Ini saat Bencana Datang
Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Lebak Banten, Lakukan Langkah Ini saat Bencana Datang /Tangkap layar angin puting beliung di Lebak

SERANG NEWS - Angin puting beliung menghantam sejumlah wilayah di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak Banten pada hari Senin 9 Mei 2022.

Musibah ini terjadi pada pukul 16.30 WIB. Saat itu cuaca sedang mendung dan tiba-tiba saja muncul pusaran angin yang memporak-porandakan wilayah itu.

Dilaporkan Kampung Dederan mengalami kerusakan yang paling parah. Sejumlah pohon tumbang dan setidaknya 20 rumah warga rusak akibat hantaman angin puting beliung, dilansir dari antaranews.com.

Sekolah dan kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Gunung Kencana juga turut menjadi korban amukan puting beliung.

Melansir dari citizen jurnalise, kepala pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama, menerima laporan sekitar pukul 17.15 WIB.

Tim BPBD juga sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memantau dampak dari bencana yang belum bisa dipastikan penyebabnya.

Warga menjadi panik namun tak mampu melakukan apa-apa selain mengucap istighfar dan menyebut nama Allah.

Baca Juga: Ramalan Mengerikan yang Akan Terjadi di Tahun 2022, Waspada, Anak Indigo Hard Gumay Ramalkan Ada Bencana Alam

Baca Juga: Selain Longsor dan Banjir Bandang NTT, Berikut Bencana Alam Sepanjang Januari - April 2021

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x