Persija, PSS Sleman dan Madura United Diperiksa Bareskrim Polri, Ternyata Terkait Kasus Ini

- 18 April 2022, 12:16 WIB
Persija Jakarta, MaduraUnited dan PSSSLeman dimintai keterangan terkait kasus penipuan trading Viral Blast Global.
Persija Jakarta, MaduraUnited dan PSSSLeman dimintai keterangan terkait kasus penipuan trading Viral Blast Global. /instagram.com/@liga1hub

SERANG NEWS - Tiga klub Liga 1 diperiksa oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Ketiga klub Liga 1 yang diperiksa yakni Persija Jakarta, PSS Sleman dan Madura United.

Ketiganya diperiksa terkait sponsorhip PT Trust Global Karya yang mengelola aplikasi robot trading Viral Blast Global, yang diduga berasal dari kejahatan investasi bodong.

Baca Juga: Link Daftar Mudik Gratis Lebaran 2022 Pelindo, Lengkap Syarat dan Tanggal Pemberangkatan

"Yang sudah dimintai keterangan dari Persija, PS Sleman dan Madura United," kata Kasubdit III Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol. Robertus Yohanses De Deo Tresna Eka Trimana dikutip SerangNews dari Antara pada Senin 18 April 2022.

"Materi pemeriksaan semua terkait sponsorship Viral Blast kepada masing-masing klub. Yang dimintai keterangan dari agen masing-masing klub," tambahnya.

Penyidik menduga, beberapa klub sepakbola menerima aliran dana dari Zainal Hudha Purnama yang merupakan manajer klub sepak bola Madura United.

Baca Juga: Link Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2022, Cek Daftar Kota Tujuan di Sini

Zainal Hudha merupakan satu tersangka kasus dugaan investasi bodong robot trading aplikasi Viral Blast.

Selain Zianal Hudha, penyidik juga sudah menetapkan tersangka lainnya yaitu RPW, MU dan PW. PW atau Putra Wibowo masih buron, sementara tiga lainnya ditangkap.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah