Terkini, Delegasi Rusia Tiba di Belarus Bertemu Pihak Ukraina, Bahas Perdamaian dan Gencatan Senjata?

- 27 Februari 2022, 19:15 WIB
Terkini, Delegasi Rusia Tiba di Belarus Bertemu Pihak Ukraina, Bahas Perdamaian dan Gencatan Senjata?
Terkini, Delegasi Rusia Tiba di Belarus Bertemu Pihak Ukraina, Bahas Perdamaian dan Gencatan Senjata? /Tangkapan layar Instagram/@leadervladimirputin/@volodymyr_zelensky//

SERANG NEWS- Kabar terkini dari konflik perang antara Rusia dan Ukraina menemukan babak baru terkait perdamaian kedua negara.

Bahkan delegasi Rusia telah tiba di Belarus untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Ukraina.

Dikutip SerangNews.com dari media Rusia TASS, Minggu 27 Februari 2022, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa perwakilan Rusia telah tiba di Belarus.

Perwakilan tersebut terdiri dari pihak Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, Administrasi Kepresidenan dan sejumlah lembaga lain.

Baca Juga: Rusia Kepung Dua Kota Besar di Ukraina Selatan Dan Tenggara, Ini Pernyataan Moskow

"Sejalan dengan kesepakatan, delegasi Rusia yang terdiri dari perwakilan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan dan lembaga lainnya, termasuk administrasi kepresidenan, telah tiba di Belarus untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Ukraina," kata Peskov.

Kabar perundingan perdamaian itupun disambut baik Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.

Volodymyr Zelensky sebelumnya membantah tudingan bahwa pihaknya menolak berdialog dengan Rusia terkait konflik perang kedua negara.

Volodymyr Zelensky bahkan diakui telah menerima proposal Presiden Rusia Vladimir Putin untuk merundingkan perdamaian dan gencatan senjata.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah