Adzan Dibandingkan dengan Gonggongan Anjing, Hidayat Nur Wahid Minta Menag Minta Maaf dan Banyak Istighfar

- 24 Februari 2022, 16:41 WIB
Adzan Dibandingkan Gonggongan Anjing, Hidayat Nur Wahid Minta Menag Minta Maaf dan Banyak Istighfar.
Adzan Dibandingkan Gonggongan Anjing, Hidayat Nur Wahid Minta Menag Minta Maaf dan Banyak Istighfar. /Tangkapan layar Twitter/@hnurwahid//

SERANG NEWS- Nama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mendadak viral hari ini.

Sebabnya lantaran pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara adzan di toa masjid dengan gonggongan anjing.

Alhasil, pernyataan kontroversi Menag Yaqut Cholil Qoumas itu mengundang banyak komentar, salah satunya dari Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.

Dalam cuitannya di akun Twitternya @hnurwahid justru menyinggung balik Menag Yaqut Cholil Qoumas tentang harmoni.

Baca Juga: Soal Suara Toa Masjid Dibandingkan dengan Gonggongan Anjing, Ini Respon Keras MUI dan Aktivis Dakwah ke Menag

“Kiasan gonggongan anjing yg disampaikan menag, justru menjauhkan dari tujuan SE menag soal aturan pengeras suara, harmoni,” tulis politikus PKS Hidayat Nur Wahid di akun Twitter miliknya, yang dilansir SerangNews.com, Kamis 24 Februari 2022.

Lantaran kiasan yang diucapkan Menag Yaqut Cholil Qoumas soal suara adzan toa masjid dibandingkan dengan gonggongan anjing, kata Hidayat Nur Wahid justru menambah disharmoni.

“Kiasan itu potensial menambah disharmoni lebih baik SE direvisi. Kiasan negative itu segera ditarik minta maaf dan banyak2 istigfar,” tambahnya.

Hidayat Nur Wahid juga meminta Menang Yaqut Cholil Qoumas segera meminta maaf agar tidak menimbulkan kegaduhan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x