Rayakan Hari Dongeng Nasional, Ini yang Dilakukan Komunitas Teras Depan Rumah

- 28 November 2021, 20:25 WIB
Rayakan Hari Dongeng Nasional, Ini yang Dilakukan Komunitas Teras Depan Rumah
Rayakan Hari Dongeng Nasional, Ini yang Dilakukan Komunitas Teras Depan Rumah /SerangNews/Nathania Luvena Lais

SERANG NEWS – Hari Dongeng Nasional diperingati pada tanggal 28 November setiap tahunnya.

Peringatan Hari Dongeng Nasional ini bersamaan dengan kelahiran sosok pendongeng legendaris yaitu Pak Raden, pencipta karakter Si Unyil yang fenomenal tak lekang waktu.

Melalui mendongeng bisa merangsang perkembangan anak, menjalani komunikasi antara orang tua dan anak, merangsang perkembangan bahasa dan penanaman nilai-nilai baik.

Baca Juga: Angin Kencang di Pesisir Carita, Pohon Besar Tumbang ke Badan Jalan dan Sebabkan Kemacetan

Komunitas Teras Depan Rumah di Hari Dongeng Nasional mengadakan acara untuk anak-anak bersama dengan Kampung Dongeng BSD.

Teras Depan Rumah sendiri adalah gerakan inisiatif yang bergerak di bidang literasi dan pengembangan diri anak-anak dan anak muda berbentuk perpustakaan mini berbasis inklusi sosial.

Beragam kegiatan selain membaca terdapat di Komunitas Teras Depan Rumah, salah satunya dengan terselenggaranya acara khusus Hari Dongeng Nasional.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat di Dalam Kontrakan di Cilegon, Tetangga Curiga, HP Berdering Tapi Tidak Diangkat

Acara mendongeng untuk anak-anak itu bertempat di SDN Kampung Bambu 3, Perumahan Dasana Indah, Kabupaten Tangerang pada Minggu 28 November 2021 pukul 4 sore hingga selesai.

Acara berlangsung menyenangkan dan penuh antusiasme anak-anak. Acara juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan anak-anak diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x